Manfaat Pola Makan Gizi Seimbang

 Artikel tentang Manfaat Pola Makan Gizi Seimbang

Artikel ini membahas tentang manfaat manfaat dari pola makan yang bergizi seimbang

Salah satu cara untuk mencegah virus dan penyakit adalah memiliki daya tahan tubuh atau imunitas yang kuat. Di mana bisa didapat dengan pola makan gizi seimbang.

Pola makan gizi seimbang terdiri dari makronutrien seperti karbohidrat, protein dan lemak serta mikronutrien (vitamin dan mineral). Komposisi makanan ini harus ada dalam sepiring nasi untuk mendapatkan imunitas yang baik.


Makanan seimbang juga harus sesuai takarannya antara karbohidrat, protein dan lemak. Dalam satu piring nasi harus berisi sepertiga karbohidrat, sepertiga sayuran dan sisanya dilengkapi oleh lauk-pauk yang terdiri dari protein hewani serta buah-buahan.

70 persen imun kita dipengaruhi oleh saluran cerna. Kalau kita bisa buang air besar setiap hari, itu menandakan keseimbangan bakteri baik di dalam saluran cerna kita, kalau bakteri baik mudah-mudahan imunitas juga baik.

Tidak bisa hanya dari satu makanan saja yang superfood tapi harus dilengkapi semua dengan komposisi yang seimbang. Jadi tidak bisa protein saja tanpa karbohidrat, atau perbanyak sayur saja tidak ada proteinnya. Semua harus lengkap untuk membentuk usus yang sehat sehingga imunitas meningkat. 

Sekarang new normal, mempengaruhi imunitas enggak? Ya jelas, kita akan membuat sebuah kebiasaan baru. Kebiasaan barunya apa, kita lebih jaga makan, kesehatan, jaga jarak dengan orang, itu lebih terjaga imunitasnya jadi tidak mudah terkena baik itu bakteri, virus, parasit macam-macam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pedoman Gizi Seimbang dan Pentingnya Memiliki Gizi Seimbang

Dampak Kekurangan Gizi dan Cara Mengatasinya